Sabtu, 23 April 2011

Jurney Balawing

Filipina –Jurney Balawing remaja 17 tahun asal Filipina akan dinobatkan sebagai manusia terkecil di dunia mengalahkan pemegang rekor sebelumya Khagendar Thapa Magar dari India yang memiliki tinggi hanya 71 cm. Dikutip dari The Sun Senin (21/3/2011) remaja yang memiliki tubuh balita ini memiliki tinggi 56 cm tinggal bersama orangtuanya dan ketiga saudara perempuan yang memilki ukuran lebih tinggi dari dirinya.
Jurney Balawing tinggal di pedalaman provinsi Zamboanga del Norte, Filipina, menurut ibunya Concepcion (35) kepada the Sun mengatakan pertumbuhan sang anak terhenti sebelum ulang tahunnya yang kedua.
Ketika usia Jurney 12 tahun, sang dokter menyarankan untuk diberikan vitamin agar pertumbuhan optimal, berhubung alasan ekonomi pihak keluarga tidak memberi vitamin yang disarankan.
Sehari-hari walaupun memiliki ukuran tubuh yang mini Jurney memilki nafsu makan yang besar. Sejak kecil Jurney tidak mengalami masa pertumbuhan dengan sempurna sejak ulang tahun pertamanya. Kondisi ini memaksanya untuk hidup dalam tubuh kecil sehingga ia sulit berjalan, dan bahkan tidak dapat berdiri dalam waktu lama.
Pihak A Guinness World Records akan memeriksa Jurney tepat pada ulang tahun yang ke 18, bertepatan 12 Juni 2011 mendatang.
“Kita harus kembali memeriksa kapan Junrey berusia 18 tahun, sehingga ia bisa menerima gelar resmi,” kata juru bicara untuk A Guinness World Records.
Menurut catatan pihak A Guinness World Record tidak hanya Junrey yang memiliki tubuh super mini. Hatice Kocaman, 21, dari Turki dinobatkan sebagai wanita terkecil di dunia karena hanya 71 cm tinggi. Selain itu, dia menjabat ibu terkecil di dunia dengan tiga anak





Tidak ada komentar:

Posting Komentar